Thursday, October 8, 2009

Sejenak di Jakarta.....

Minggu lalu ketika ada waktu berangkat ke Jakarta untuk suatu acara,seperti biasa,Miss MM punya ide,sambil menyelam minum air es hahaha....jadilah acara jalan-jalan disela acara utama.Karena teman-teman baik banyak yang berdomisili di Jakarta maka sekalian juga jadi ajang temu kangen...waahh pokoknya ini kesempatan harus dipergunakan dengan sebaik mungkin.Setelah janjian sana sini akhirnya rencana mendadak ini bisa terealisasi.

Tiba di Jakarta Jumat pagi tanggal 2 Oktober,langsung menuju ke Mercure Hotel dan disana sudah ada seorang sahabat baikku,Mbak Shant sengaja menyempatkan waktunya dari Bandung,jauh-jauh untuk ketemuan denganku.Waaahh thanks mbak Shant!Juga Brownies manisnya!Bersama salah seorang teman,mbak Lusmy,akhirnya kami langsung menuju ke Kota Tua yang kayaknya asyik nih buat dikelilingi.Aduuhh...bener-bener ndeso banget,kayaknya baru kali ini deh aku menginjakkan kaki di Kota Tua...dari dulu kemana saja ya?

Depan Museum Sejarah Jakarta

Salah satu tempat yang langsung kami tuju setibanya disana adalah Museum Sejarah Jakarta atau yang terkenal dengan Museum Fatahillah.belum juga masuk museum,sudah bergaya di meriam yang berada di Fatahillah square...idiihh...acara narsis dimulai.Dan ketika kami bergaya juga di pintu depan museum ternyata penjaga museum mempersilahkan kami masuk,"Yang hari ini pakai batik,masuk gratis..." Waaaahh.....memang kami semua sengaja janjian pakai baju batik pada hari tersebut,lumayaaann...ternyata bisa gratis masuk museum Fatahillah!

Pintu kuno merah yang kusuka

Begitu masuk museum,terus terang aku mengaggumi gedung tua yang pernah dijadikan balai kota dan bergaya abad 17 ini,sampai sempat berandai-andai jika aku bisa tinggal didalamnya...hehehehe!Dulu gedung bertingkat tiga ini sendiri dipakai sebagai perkantoran,gedung pengadilan dan penjara bawah tanah yang konon terkenal sebagai penjara tersadis.Sebenarnya penasaran sih dengan penjara bawah tanahnya,tapi mbak Shant nggak berani masuk,padahal kalau banyak waktu pengen juga sih menyelinap,eehh....tapi kalau sendirian????Yah akhirnya muter-muter saja melihat isi museum yang terbagi atas beberapa ruangan itu dan juga meriam Jagur peninggalan Portugis abad ke 16 yang terkenal memiliki kekuatan magis (hmmm ga jelas kekuatan seperti apa yang dimaksud),ada pula patung Dewa Hermes yang merupakan Dewa keberuntungan.

Green window

Lelah berputar-putar di museum kami akhirnya memutuskan untuk beralih ke Cafe Batavia yang tak jauh dari museum.Sebelum masuk Cafe ternyata ada dua orang sahabat lagi yang bergabung,mbak Indri dan Cik Ing...makin seru nih acara mengelilingi Fatahillah Square.Bangunan Cafe Batavia sendiri merupakan bangunan tua setelah bangunan museum Sejarah Jakarta yang sebelumnya kami datangi tadi.Gedung ini dahulu berfungsi sebagai rumah tinggal,gudang,art galeri dan akhirnya cafe seperti saat ini.Interiornya sendiri unik dan hampir seluruh sisi dinding dihiasi oleh foto-foto tua.Bahkan sampai ke toiletnyapun terdapat foto-foto tua serta kaca yang dibingkai lampu kuning.Keren abiiiss!


Setelah mencicipi menu dimsum yang yummy kamipun beralih menuju La Piazza di Kelapa Gading.Wooaaaaa...makan lagiii...dan tentu saja ngrumpi lagi.Di sana rombongan bertambah,ada mbak Rei,mbak Elis,mbak Rere,pokoknya seruuuu!Makan malam di Alibaba serta diakhiri dengan janjian untuk esok harinya.Mbak Indri,maturnuwun traktirannya!

Berbatik Ria di Alibaba with De Kunthies

Pagi harinya,Sabtu tanggal 3 Oktober kami bertemu lagi di Monas.Welaaahhh..ternyata mbak-mbak tersayangku ini meskipun tinggal di Jakarta belum ada yang pernah masuk dan sampai puncak Monas! Tapi begitu melihat antrean yang sudah memanjang bak ular naga,niat untuk masuk dan naik ke puncak pun sirna.Kami segera beralih ke museum lainnya yang tak jauh dari Monas dan berada di Jalan Merdeka Barat.Kali ini kita bergaya di museum Nasional atau yang terkenal pula dengan sebutan Museum Gajah.Disebut museum gajah karena di sini terdapat patung Gajah pemberian dari Raja Thailand pada tahun 1871.

Depan Monas

Museum Nasional

Wuiihhh ternyata koleksi museum ini banyak dan lengkap yaa...aku sampai kesenangan memotret beberapa koleksi,diantaranya ada arca yang mirip anjing namun bertaring,lhaahh ini kan antik!

Kemudian patung nandi,lingga,yoni,patung Bhairawa yang merupakan patung tertinggi di gedung ini dan diperkirakan berasal dari abad 13-14.Woww...kalap!kalap! Untuk penggemar barang kuno dan peninggalan bersejarah seperti aku ini pasti betah deh berada disana.


Setelah cukup berputar-putar di museum akhirnya kami memutuskan untuk menuju Grand Indonesia untuk makan siang.Disana sudah menunggu lagi dua orang sahabat lainnya,mbak Delia dan mbak Milla.Wah seru...seruuu! Benar-benar pertemuan yang luar biasa!Mbak Elis,maturnuwun ditraktir makan siang di Excelso depan air mancur yang cantik,mbak Delia thanks oleh-oleh dari Singaporenya! I love it!

Grand Indo bersama sahabat-sahabat

Meskipun waktu pertemuan yang terbatas (karena aku harus mengikuti acara di Mercure) namun rasanya berkesan sekali.Terimakasih sahabat-sahabatku semua...untuk waktu dan perhatiannya buatku selama berada di Jakarta.Jika ada sumur diladang bolehlah kita menumpang mandi,jika ada umurku panjang bolehlah kita MUTER MUTER lagi yaaaa!! Muaaaacccchhhh!!

19 comments:

Dwi Wulan Irawan said...

ntar kalo ke Bandung, ketemuan juga ya Mbakyuuu...:)

JudithNatalia said...

sip mbak Dwi...pasti..ntar aku kabari!

Christamethys said...

mbak Jude....asek betul jalan-jalannya....ketemu d'Kunthies dan temen PSMI.

pssstttt...kita diem2 ajahhh nih ya mbak...saya blom ke kota tua loh mbak...hahaha...kesian...

terimakasih buat jepretannya, keren2...bersama para artisnya...

JudithNatalia said...

Keziaaa...ternyata...ssttt...kota tua belum pernah dijamah hahaha...
Ntar kalo balik ke Indo,kita jelajah lagi yuukk...gimana??Tentu saja bareng mbak2 de Kunthies lainnya...
Miss u darling...

lidya said...

hiks... hiks gak bisa ketemu mbak Judith, Milla kasih taunya dadakan aku ada kontrol ke dokter

Delia Devi said...

wuaaa.. keren2 foto2nya Jude... hehehe...jadi malu neh aku blom pernah ke kota tua lho...

btw seneng banget udah bisa ketemuan.... biarpun singkat tp berkesan deh... mmuah. mmuah...

JudithNatalia said...

Mbak Lidya...iya nih,sorry banget,habis ini juga kayak dikejar2 hahaha...next time ya?
Mbak Delia Evie...makasih juga for everything mbak...lain kali mungkin kita bisa bertemu lagi,lengkap dgn admin n member PSMI hehehe!Muaaacchh!!

@yank Mira said...

iiihhhh...seru banget, aku malah taunya mall ama mall lagi (hehehheh, jadi mayuuu).. wish there... setuju deh kalu ada acara lagi ama psmi n admin...

mis muter muter said...

Mira:hehe..ocree..ntar bisa diatur lain kali ketemuan member PSMI:)

Indri said...

lho yang ke Sour Sally koq ga dimasukin yank, kan udah aku kirim fotonya...hehehe...

mis muter muter said...

oya mbaaakkk itulaahh ketinggalaaann.
ntar aja fotonya di pasang haha

eviejpu said...

whuaaahhhh..klo anakku liat postingan ini, pasti sirik, kmrn ngga sempet ke kota tua, krn kesorean, museum udh tutup, cocok bener nih ama anakku, dia cinta bgt museum..

mis muter muter said...

Mbak Evie...kapan2 jalan bareng ke museum atau kota tua yaa hehehe....salam buat putrinya...

Milla Widia N said...

iyaa sih...cuma sebentar aja di jakarta...
kapan2 yang lama yaa..supaya kita bisa lbh lama lg ngobs nyaaa^^

Kang Eko said...

dadak cewek2 do ngrumpies disinih to ? heheheheh.. wis mlayu wae timbang ganteng dewe !!!

budiawanhutasoit said...

cafe batavia emang keren dith...makanannya juga enak..
tapi, denger2 sih, banyak penampakan di sana..hehe

kerja keras adalah energi kita

mis muter muter said...

Mbak Milla.iya mbak,kapan2 aku di Jktnya yg lama ya biar bisa jalan bareng lagi hehe..thx...
Kang Eko...lho,lhoo..arep mlayu ningdi mas??hahaha...
Mas Bud: Hehe iya,memang kerasa kok..waktu di museum aja kita dah 'diikuti' yang gak keliatan itu...pengen kenalan kalee...hehehe

Anonymous said...

saya pertama kali ke jakarta nih bulan juli awal mendatang >,< ada rekomendasi hotel apa ngga mbak? lagi liat-2 di www.agoda.web.id/asia/indonesia/jakarta.html soalnya murah-2... juga di booking.com

maggie

JudithNatalia said...

Dear maggie,
untuk memilih hotel tentu saja tergantung dgn budget dan lokasi,bisa dipertimbangkan juga untuk menginap di dekat tujuan di jkt...