Friday, September 12, 2008

TAS BERAT SIAPA YANG PUNYA...??

"Isine tasmu iki opo wae to,kok abot tenan?" Ibu pernah bertanya sewaktu bepergian bersamaku.(Tasmu ini isinya apa saja,kok berat?)

Terus terang yang bertanya hal semacam ini bukan cuma Ibu,beberapa teman dekat juga pernah menanyakan sambil tentu saja memasang wajah penasaran dan terkadang sampai ikut memegang hingga menoel-noel tasku(Duh apaan ya bahasa Indonesianya menoel-noel?).Wajar mereka penasaran sekaligus curiga dengan isi tas yang kupakai,mungkin mereka berpikiran aku sedang membawa tumpukan batu bata atau malah rangkaian bom?Hahahahaha....tentu saja tidaklah.

Sebagai seorang perempuan,tentu sudah lumrah bila kita bepergian membawa sebuah tas.Namanya juga perempuan,rasanya ada yang kurang bila pergi dan tak membawa tas.Dan tas tersebut tentu saja beragam.Bisa tas yang kita jinjing atau juga yang kita cangklong di bahu(busyet,lagi-lagi aku bingung,apaan ya bahasa Indonesianya cangklong?).Bisa tas yang kecil hingga tas yang aujubile besarnya,dari yang bermerk dan harganya amit amit muahalnya sampai tas yang biasa-biasa saja dan harga terjangkau oleh berbagai kalangan.Eh,tapi ada juga perempuan yang tak begitu suka tas dan memilih hanya membawa dompet kemana-mana.Nah,pemandangan yang seperti ini tentu aku sering jumpai di pasar-pasar tradisional,ibu-ibu yang berbelanja memilih hanya membawa dompet.Mungkin karena supaya praktis saja ya?Atau menghindari tas mereka disilet para copet ya?

Aku sendiri termasuk perempuan yang tiap bepergian selalu tak ketinggalan membawa tas dan terus terang bagiku tas adalah tempat segala macam barang yang (kupikir) perlu untuk kubawa kemana-mana,ibaratnya tasku ini boleh dikata mirip kantong ajaib Doraemon.Semua tumplek blek di dalam tas.Jadi,bisa dibayangkan bagaimana kehilangannya aku bila tas pujaan tertinggal di rumah saat aku bepergian?Ibuku pernah sampai geleng-geleng kepala dan salah seorang temanku sempat nyeletuk," Ini sih warung berjalan," saat melongok isi tasku.Kira-kira begini barang-barang yang ada di dalam tasku....


DOMPET

Ini adalah barang yang nomer satu harus ada dalam tasku.Kebayang kan kalau pergi tidak bawa dompet.Biar di dalam tas ada hape,masa mau naik ojek dari rumah ke toko yang berjarak sekitar 500 meter harus bayar pake hape?? Dan satu lagi syaratnya,dalam dompet tentu harus ada uangnya.Kalau kosong ya sami mawon,memang boleh naik ojek bayar pake dompet kosong?



HAPE DAN KAMERA

Naahh....ini adalah barang kedua yang harus ada dalam tas setelah dompet.Jadi,misalnya kita lagi enak-enak jalan di mall dan tiba-tiba ingat harus menelpon bu RT karena lupa belum membayar uang arisan,maka segera buka tas dan pencet saja nomer telpon bu RT,dijamin tidak akan panik lagi dan kita bisa meneruskan acara shopping lagi.Aman.Kemudian untuk orang yang senang foto-foto atau memotret pemandangan seperti aku ini ya wajib banget bawa kamera,dan kameraku sendiri sih camera digital biasa,yang penting bisa buat foto dan masih bisa berfungsi.


PERNAK PERNIK PENTING (P3)

Hush,jangan ketawa dulu.Yang termasuk P3 ini memang sepertinya barang-barang yang remeh tapi penting banget buatku.Paling tidak seperti obat-obatan pribadi itu jika mendadak kumat di tengah jalan tinggal beli air mineral dan langsung tenggak obatnya.Beres.Habis makan ada yang nyelip di gigi?Lho...kok repot amat cari-cari tusuk gigi,kan bawa sendiri.Ssstt...buat resto yang menyediakan tusuk gigi dalam kemasan silahkan menyediakan tusuk gigi sebanyak-banyaknya ya bila aku datang,hihihi...Kemudian gunting kuku itu berfungsi ganda,ujung runcing pada kikirnya bisa untuk membuka plastik makanan atau apa saja yang harus dibuka dengan alat semacam gunting atau pisau.Buku saku doa ya sangat penting dong,harus ada tuh biar kita selalu ingat Dia.Oya ada yang ketinggalan,sisir,itu penting banget buatku!


MAKE UP

Kalau yang ini sih sebenarnya tidak penting-penting banget dibawa apalagi bila kita bepergian hanya sebentar.Tapi yang namanya perempuan,tetap saja ada didalam tas,buat jaga-jaga.Eits,parfum atau wewangian itu bisa dipergunakan juga bila sedang berada di toilet umum yang kadang kurang jelas baunya.Sebelum mempergunakan fasilitas umum tersebut tinggal semprot dan kita tak lagi mencium bau yang tak sedap disana.


LAPTOP,iPod dan pernak-perniknya.

Naaahhh...barang satu ini sebenarnya bisa penting nggak penting sih,tergantung.Ya,tergantung males atau

tidak bawanya,hahahaha!Tapi laptop yang satu ini memang khusus kupakai untuk travelling.Bila sedang bepergian pasti laptop ini yang kubawa,selain ringan dan ukurannya pun tak besar,bisa

masuk ke dalam tas.Ringkas sekali.Tentu saja pernak –perniknya juga dibawa dong,modem dan flashdisk.Kemudian barang lain yang tidak penting banget untuk dibawa tapi ada di dalam tas adalah Apple-iPod,lumayan buat dengerin lagu atau nonton film bila sedang bete.

Jadi begitulah kira-kira isi tasku yang sempat membuat penasaran banyak orang.Tapi percaya deh,sebenarnya bukan hanya barang-barang diatas saja kok yang membuat tasku jadi terasa berat.Masih ada lagi beberapa yang membuat beban menjadi bertambah karena kadang di dalamnya ada juga tumpukan bon-bon atau kwitansi bekas,sekantong penuh assesoris dan terkadang roti kering atau botol air mineral.Kemudian bila sedang berbelanja,kantung-kantung belanja yang kecil dan cukup masuk tas pasti sudah nangkring di dalam tasku tersayang.Dijamin tasku tambah beraaaatttt.....hihihihihii......!

5 comments:

paddi said...

pantesan berat,soalnya ada laptop isinya...

Z - i - l - k - o said...

haha, dompet sama hp jelas bawaan wajib orang2 saat ini de, wkwkwkw... LOLz

JudithNatalia said...

Hihihihihi.....:)

jokjaicon said...

Klow ngeliat BawaaN_a pasti BanyaK orang Nyangka empu_a tas lagi Purik, ato mo pergi jauh ga balik lagi alias pindahan,,, hahaha..
Tapi bagus bgt mbx... detail n sistematik.. bisa buat referensi ibu2 aktif yg sering Obs atau Otw..

ika rahutami said...

walahh dittt... seluruh harta bendamu keluar hehehe...
aku juga kehilanganmu nih. ntar ku sms
sori kemarin baru hectic banget.
nomerku tidak ganti kok dith..
sorry ya jenggg... membuatmu mencariku..