Tuesday, March 10, 2009

Bale Bengong Yogyakarta

Di Yogya ada satu tempat makan yang namanya"Bale Bengong".Tempat makan ini sudah lama ada,tapi baru sekali aku mencoba.Letaknya di Jalan raya Solo-Yogya dan dari arah Yogya harus belok sekitar 50 meter ke arah kiri untuk sampai ke sana.

Dimuka resto

Tak sulit menemukan Bale Bengong,karena baru pertama kesana terus terang aku dan mbak Shant sempat 'bengong' juga di sana.Tempatnya di pinggir sawah,tak ada batas antara sawah dan rumah makan bergaya Bali ini.Begitu masuk di muka kita sudah disuguhi pemandangan ikan,kepiting,udang dan segala macam seafood yan
g bisa kita pilih sendiri.

Nyantai dan 'bengong' di Bale Bengong

Bujubuneeeeng...semuanya menggoda,tapi kami kan hanya berdua,mana bisa habiskan semua?Ya sutralah,pilih ikan bawal bakar kecap,plecing kangkung,lawar (semacam urap gitu ya kalau di Jawa) dan juga ada satu masakan special dari ru
mah makan ini: Udang masak bambu.Waaaahhh...sudah ngiler duluan sebelum makan.

Mimosa lime squash

Acara perut keroncongan jadi tambah meriah s
aat makanan dan minuman datang.Udangnya di sajikan dengan gaya unik.Udang dikeluarkan dari bambu tepat dihadapan kita,jadi pegawainya dengan berpanas-panas ria membawa bambunya dan mengeluarkan sang udang yang suit suiitt...menggoda selera!Nyam nyam nyaaammm....makanannya yummy....udangnya bikin termehek-mehek ,meskipun mereka 'pelit' di sambal dan kecap yang dihidangkan cuma 'se-emprit' dan membuat aku harus meminta ulang.

Ini udangnya saat dikeluarkan dari bambu


Buat yang lapar : DILARANG BACA POSTINGAN INI!

13 comments:

Erik103916 said...

Wow ayik banget masakannya, kapan dolan ketempatku?

Judith said...

makasih mas Erik,aku mau mampir niihh :)

dhie said...

jadi pengen icip2 udangnya. ;)

ika rahutami said...

udang bambunya menggoda banget dith... nyam nyam

Rudy said...

Wah fotonya sangat menggugah perut nih!!!
Jadi nggak tahan nih pengen makan, cabut dulu ah buat makan??? (daaa...)
Oh ya, salam kenal dari blogger Jatim.

Milla Widia N said...

jogjaaaa...jogjaaa... *ikut iklan di tipi*

udang oh udang bikin nge cessss

Nyante Aza Lae said...

ngliatin makanan n minuman...
wewww, jadi bengong

Kang Eko, said...

lho jarene arep dibungkuske, endi tak tunggu !!

tito said...

mmm... asyik makan-makan, abi liat pict nya jd laper :D

budiawanhutasoit said...

sambel dan kecapnya se-emprit pasti sengaja tuh..biar minta nambah..
pasti enak banget..
jadi pengen...

Willy said...

waah..wah...wah...info yang menarik. kalo ke yogya saya mau mampir kesana. hehehehe....eunaaaaak tenan.

Diary Pink said...

wah... aku malah blm pernah makan di situ mbak... kira2 mahal gak hehhee...

Lyla said...

ngintip makanannya aja hiks... bikin ngiler aja :)