Monday, April 6, 2009

Menyusuri Pantai Congot dan Glagah bersama Mbak Ika

Sudah lama aku ingin jalan dengan mbak Ika.Temen blogger yang berawal dari kenal di situs pertemanan Friendster dan lanjut ke Facebook (dan juga se salon :) ini bukan hanya punya hobby jalan-jalan yang sama denganku,tapi sejujurnya,aku juga kagum dengan mbak Ika,yang meskipun punya pekerjaan sejibun tapi tetap bisa mengatur waktu untuk keluarga dan...jalan-jalan tentunya!

Tadinya kami janjian akan ke pulau Sempu di Selatan Malang,tapi begitu tahu pulau Sempu ternyata jauhnya amit-amit jabank bebek,yaaahhh...sementara di delay deh!Meskipun Sempu ditunda,tapi bukan berarti gagal dong.Yang dinamakan nasib baik ya ini,akhirnya kita bisa juga merealisasikan acara jalan meski tujuan kali ini tak terlalu jauh.Kita merencanakan menyusur pantai Congot dan Glagah di Kulonprogo,sebelah barat kota Yogyakarta.Yuhuuuuu....semangaaaatt!

Pantai Congot

Dengan bekal semangat pahlawan '45 akupun melan
gkah.Hmmmm,oya...sebenarnya ada satu lagi yang kukagumi dari mbak Ika,yakni foto-foto hasil karyanya.Wah,keren-keren euy,bikin ngiler plus ngiri.Aku sering mikir,gimana ya aksi dan polah mbak Ika kalau lagi 'ngejepret' obyek?? Mumpung pergi bareng,ini kesempatan buat 'ngintip' mbak Ika beraksi deh,ssstt biar ngintip tapi yang ini gak bikin sakit mata lhoo.....

Lagi motret dipotret.Mbak Ika beraksi


Tujuan pertama kami Pantai Congot.Meski sempat terjadi 'tragedi' kebablasan karena saking asyiknya kita berdua ngobrol akhirnya nyampe juga.Sik,asik...asiiikk....akhirnya bisa 'ngintip' juga mbak Ika beraksi.Duuhhh mbaakk...ternyata motret tu
gitu yaaa...pake ndlosor,jongkok dan posisi 'tak lazim' lainnya.Pokoknya surprise dan seneng aja ngliatnya.Apalagi aku juga kebagian di potret,asyiiikkk...makasih mbak!

Nelayan baru?

Pantai Congot ternyata sepi ya,hanya ada beberapa perahu yang sandar dan juga beberapa nelayan yang sedang membuat jaring.Mana panas lagi (hoho ya iyalaaahhh....namanya juga pantai!)akhirnya setelah potret-potret kamipun cabut menuju pantai Glagah yang katanya disana ada pula kebun Dragon fruit alias buah naga yang terkenal.Pantai Glagah tak jauh dari Congot.Ketika melewati tumpukan 'sesuatu' yang sebelumnya kami sama-sama blank tak tahu jenis tanaman apa itu,membuat mbak Ika dan aku penasaran tak berkesudahan.Masalahnya kami tak menemukan tanaman itu di sepanjang jalan,hanya batang-batang yang ditumpuk untuk dikeringkan saja.
"Taneman apa ya Dith..." Mbak Ika bolak-balik tanya.

"Endi mbak yang ditanam ora ono,"aku juga bengong.* mana mbak yang ditanam kok tidak ada*
Akhirnya karena penasaran mbak Ika menghentikan mobilnya dan kita sama-sama turun dan bertanya kepada seorang yang sedang sibuk menjemur tanaman tersebut.Ealaaaahhh ternyata itu adalah enceng gondok!Biyuh biyuuuhhh....begini to bentuknya enceng gondok itu.Dan ternyata tanaman-tanaman itu datangnya bukan dari sekitar Kulonprogo lho,tapi dari Ambarawa dan Cilacap.Ughhh pantas saja dicari-cari di sepanjang jalan tadi tak ada!Bleeehhh....

Enceng Gondok yang dikeringkan

Setelah melihat-lihat sejenak kami melanjutkan perjalanan ke Agrowisata Kusumo Wanadri yakni kebun buah naga dan rosella.Tadinya kami mengharap ada buah yang sudah matang di pohon,welaaahhh...kuciwa kudapat,ternyata mereka baru saja panen sehingga kami tak kebagian melihat ranumnya buah tersebut,meski ada beberapa yang masih hijau dan juga berbunga.Lumayan deh daripada tak dapat sama sekali dan agak terhibur ketika meneguk es sirup buah naga yang dijual.Oo,ternyata sirupnya mempunyai rasa agak asam sedikit (seperti ada rasa legennya).

Pohon Buah Naga yang baru berbunga

Sirup Buah Naga

Dari kebun buah naga dan Rosella kami berdua tertarik untuk berperahu di laguna dekat kebun itu.Mumpung ke Glagah,ojring deh hayuk aja....sambil ngobrol panjang lebar mbak Ika juga sempat 'jeprat-jepret' beberapa obyek.Mbak,mbaakk
k....kameramu bikin aku ngileeerrr....!

Sepanjang laguna

Setelah ngantuk-ngantuk dibuai angin sepoi-sepoi tak terasa perahu sudah mutar dari ujung ke ujung,yaaaahhh turun deh.Kok ya pas,begitu turun perahu perut keroncongan semua.Waktunya makan siaaaanggg...Sapa takuuuttt....hmmm....kami mampir di warung Yu Sum untuk menikmati udang dan ikan bawal,nyam nyaaaammmmm....Eits,tapi....aku kok malu ya,jadi ketahuan mbak Ika nih makanku banyak,wakakakakkk!!Duh mbak,lain kali kalau makan denganku harus banyak dong,jangan cuma sedikit,kan aku jadi mindeeerr......

Udangnya Yu Sum bikin kalap

Tak terasa waktu sudah makin beranjak....jalan-jalan sudah....motretpun usai....perut juga kenyang....akhirnya kami memutuskan untuk kembali pulang ke Yogyakarta.Waaahhh...benar-benar acara jalan yang luar biasa....selain bisa ngintip aksi mbak Ika memotret,aku juga happy karena selalu saja ada hal baru yang kudapat dari Mbak Ika.Thank you for everything mbakyu....lain kali kita jalan lagi ya,jangan bosan......


19 comments:

andri said...

waaaah..., kepingin aku pergi kepantai. Yang bikin ngiler masakan udangnya itu loooh...,emang acara makan2 gak akan luput dari petualangan miss muter2. siiip dah..., bagi donk udangnya...

mis muter-muter said...

hahaha iya mas...mau tha...tapi udangsnya udah ku abisin hihihi

G said...

Hwaaa.... asyiknya jalan2 sama mbak Ika (^__^) Huehuehue.. saya senyam-senyum baca yg satu salon ituh, hihihi...

mis muter-muter said...

mbak G,makasih dah mampir...hahaha kenapa mbak soal,salon, hahaha...

dhannyandayuniarr said...

Mbak Judee ... ngiler pengen ikutan nee ... hx hx hx.. palagi pengen ikutan makan di traktirin... deee pengen yg gratisan mulu ...qqq ... palagi si Andrex udah ngibasin ekornya nih pengen jalan sama si pluto ....

Erik74913 said...

Mau dong udangnya...

Salut buat mis muter muter dan mbak Ika yg pinter mengelola waktu

mis muter muter said...

Ayu....si Andrex ternyata dah kabur duluan sama Pluto,soalnya bau udang bener2 menyihir mreka hahaha....

Mas Eric,terimakasih mas,sebenernya yg pas dipuji tu mbak Ika,kalo saya msh byk keteterannya,buktinya waktu bwt nulis blog aja bolong2 kebanyakan nyasar di tempat lain hehehe.....

budiawanhutasoit said...

dith,
kamera mbak Ika merek apa..DLSR kan ya?
pengen juga tuh punya kamera kayak gitu..

Milla Widia N said...

mau tuh sirup buah naga sama udangnyah... mmmm nyamihhh :D

itu pantai asik juga ya... sepi jadi bisa santai.kalo rame rada kurang enak :D

mis muter-muter said...

Mas Budiawan...waaa sama dunk...hahaha...nabung dulu aahh...tapi kalo mas duluan yg punya perlu dipraktekan di mis muter2 nih...:)

Mbak Milla,aku juga mau kalo soal makan2...kapan ya kita bisa makan bareng hahaha...hmmm....soal pantai sepi??yang paling seneng tuh pasti :
1.yang lagi pacaran
2.yang lagi pengen nyepi dan cari inspirasi
3.yang pengen cari wangsit!

wewarna said...

udangnya menggoda tuh, pake sembelkah? salam kenal mbak

ami said...

napa muncul sembel yaaa, maksudna sambel :)

mis muter-muter said...

Mbak Ami,maksudnya udangnya dimasak pake sambel?nggak mbak,itu digoreng,sambelnya mah beda,pake lalap hehe....

Lia Xtila said...

asli itu udang bikin ngiler!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

mis muter-muter said...

Lia,mari ngiler rame2,secara aku juga pengen lagi makan tu udang hahaha

Nyante Aza Lae said...

abis makan udang
minum sirup buah naga...
ohh tak terbayangkan

elyas said...

udangnya maknyus..kasih sambel kecap yang puedes mantap tuh

mis muter-muter said...

Nyante Aza lae: jgn dibayangkan...tapi dirasakan hahaha...!

Elyas: bukan cuma maknyus tapi juga top markotop...enak :)

bpk muliadi said...

KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل