Sunday, June 28, 2009

Lan Jalan di Jembatan Suramadu dan Bangkalan Madura....

Sudah sejak lama sebenarnya Mis MM ingin sekali jalan-jalan ke Madura.Tapi karena selama ini harus menyeberang lewat ferry dan (kebetulan) belum ada teman yang mau menemani maka rencana gatot alias gagal total,hilang begitu saja ditelan angin.Sekarang sudah ada Jembatan Suramadu yang mempermudah perjalanan dari Surabaya ke pulau penghasil garam tersebut.Dengan sedikit merayu hubby akhirnya berangkat juga deh kami kesana,kebetulan ada my prince juga yang sedang liburan.Formasi lengkap.

Kami menginap di Surabaya hari Sabtu dan nyaris rencana nganyari jembatan Suramadu gatot lagi karena belum-belum hubby sudah malas mendengar dari siaran sebuah radio swasta yang menginformasikan bahwa akses ke jembatan tersebut padat dan bisa berjam-jam mengantri.Duk remaaaakkk...masa gagal lagi sih???Akhirnya dengan sedikit rayuan gombal *wink wink*akhirnya tadi pagi berhasil juga aku mengajak hubby ke jembatan Suramadu.Eh,itu juga pakai perjanjian lho,kalau ternyata macet,kami memutuskan untuk kembali dan jalan-jalan saja di Surabaya.


Yeaaaahh...setuju deehhh!Berangkat juga akhirnyaaaa.....dan ternyata nggak ada macet-macetnya tuh!!Sejak di pintu tol Suramadu perjalanan lancar jaya.Cuman ketika menengok ke arah jalur motor,busyet daahh...itu ngantri apa macet ya???Panjang sekali antriannya!Selameeett...yang jalur kendaraan roda empat amaaann....!Sementara melewati jembatan Suramadu tersebut aku sempat takjub.Hmmm....sejujurnya takjub dengan....deretan mobil-mobil yang berhenti untuk berfoto-foto di sepanjang jembatan tersebut!Ccckkkk.....itu orang-orang tidak takut kena tilang apa yaa....???


Aku sendiri hanya mengambil foto jembatan dari dalam mobil lho.Begini-begini tertib berlalu lintas (alasan sebenarnya karena hubby malas saja buat turun wakakakakkk!!).Biar tidak berfoto-foto yang penting sudah marem melewati jembatan Suramadu,horeeee....!Perjalanan melintasi jembatan sejauh kurang lebih 5 kilometer kami lewati sudah.Di sepanjang jalan,sisi kanan dan kiri terlihat banyak orang berjualan,baik makanan,minuman,maupun juga souvenir yakni t-shirt yang bertuliskan "Suramadu" ataupun "Madura".Ramai sekali maaaaakk.....seperti pasar saja meski cuaca panas dan disekitar tanahnya gersang,ngemplak-ngemplak,beuuhhh!

Kamipun akhirnya melanjutkan perjalanan ke salah satu kabupaten yang terdekat dengan akhir jembatan Suramadu,yakni Bangkalan dan mengelilingi kota yang mendapatkan adipura tahun 2009 sebagai kota yang bersih,indah dan teduh tersebut.Hmmmm...ada apa ya di sana,sepertinya pemerintah setempat belum mengolah dengan baik potensi wisata kota ini,yang terlihat sudah mulai adalah Taman Rekreasi Kota dan Bukit Geger.Tamannya sendiri kami hanya lewati,nah bukit gegernya???Mbuuuhhhhh!

Bangkalan

Kami juga menyempatkan lewat Masjid Agung Bangkalan yang konon bersejarah,dan pernah direhab dan dibangun dua menara kembar.Ke
mudian selain itu juga sempat foto-foto di depan Klenteng Eng An Bio,klentengnya Bangkalan yang terletak di Jalan Panglima Sudirman,dan kelihatan masih terlihat bersih dan terawat.Di Pulau madura sendiri terdapat tiga Klenteng, selain di Bangkalan klenteng lainnya terletak di kota Sumenep dan Pamekasan.

Salah satu menara Masjid Agung


Mejeng depan Klenteng

Acara muter kali ini terpaksa tak dibarengi oleh wisata kuliner karena melihat beberapa tempat makan di Bangkalan yang padat sekali didatangi wisatawan,waaahh sudah malas duluan apalagi my prince bolak balik bilang masih kenyang.Yo wislah,akhirnya kami meluncur ke Surabaya melewati jembatan Suramadu kembali.Makannya di
Surabaya lagi.jauh-jauh ke Madura makannya di mal lagi,di mal lagi....wakakakakk!!


Tak apalah,lain kali jika ada kesempatan pasti kesana lagi sekalian ke Sumenep dan Pamekasan yang lebih banyak tujuan wisatanya.Yang penting sekarang kalau ada yang tanya,"Sudah ke Suramadu,Jeng?" aku bisa menjawab,"Ohhhhhh kalau cuma lan jalan ke Suramadu ya sudah Buuuuuu.....!!"

7 comments:

Anonymous said...

Wah asik betul ya mbak....keren abis dah pokoke jembatannya, udah lihat poto struktur nya waktu itu.

terimakasih udah berbagi ya mbak, terutama, makasih gak buat ngiler dengan postingan poto makanan tentunya...:D

Kang Eko, said...

asli atine mbak yudith pingin berhenti sebentar poto-2 tho ? hayo ngaku !!

pf : dilihat dari fotonya, kok kelihatan agak gemuk ya, apa fotonya yang mekar ?

budiawanhutasoit said...

oooo...rupanya lagi mencoba jembatan suramadu ya..
sayang ya..ngga ada info kuliner di Maduranya..padahal pengen tau kuliner dari Madura..tapi kan besok2 bisa tokh..soalnya ke Madura sekarang cuma beberapa menit..

kalo jembatan Suramadu udah bisa, kayaknya jembatan yg menghubungkan P. jawa dan p. sumatera bisa terwujud juga nih..

eviejpu said...

huhuhu..aku durung sempet, pdhl wingi nang Sby, tp adekku udh kesana, dan sempet tret motret..hehehe.. klo aku kesana, ethok2 ngeban ae gen isok tret motret wakakakak....

lidya said...

gimana rasa nya mbak? lebih enak mana sama jembatan2 yang lain? hihihi

Indonesia Java International Destination said...

Wah kapan kapan mau ke suramadu akh,,, kalo dari jogja naik apa ya?? kereta ada??

JudithNatalia said...

thanks teman2 atas komennya,saya ternyata baru sadar byk komen di postingan ini saking lamanya tdk buka blog hehehe...

Mbak Lidya,jembatannya sama aja rasanya,sama2 jembatanlah hahaha...

Mengenai kereta dari Jogja ke Sby tentu ada,hanya saja saya tdk hapal jadwalnya hehehe....