Wednesday, June 3, 2009

Kopdar dengan Mbak Lyla

Empat hari berada di Yogyakarta selalu ada cerita baru.Jalan-jalan,belanja,wisata kuliner alias ngegendutin perut dan kali ini ketambahan:kopdar dengan salah seorang blogger aktif,mbak Lyla.Mbak Lyla yang blogger asli ini (kalau aku sih blogger-bloggeran) ternyata masih 'tetangga' denganku di Yogya,olalaaaa...ternyata dunia ini memang selebar daun kelor,setelah telpon-telponan,eh lha kok ternyata rumah kami masih terbilang dekat alias se kecamatan.....

Singkat cerita pokoknya janjian buat kopdar.Mumpung di Yogya agak lamaan nih.Maka tadi siang aku meluncur ke rumah mbak Lyla dan sambil menunggu waktu Lexy,my prince pulang sekolah langsung deh kami tancap gas ke Kraton yang hanya butuh waktu sekitar 5 menit dari sekolah Lexy.


Aku sendiri meski sudah lama di Yogya belum pernah sekalipun masuk sampai ke Keraton yang bagian belakang (yang ada museumnya),biasanya kan kalau mengantar tamu hanya di Keraton depan,sekali waktu pernah kesini eehh ternyata sudah tutup.Asyik niihh....ini baru namanya jodoh,kali ini bisa masuk juga.Ketika kami datang kebetulan sedang banyak rombongan anak-anak sekolah,berasa kita peserta study tour juga deh,hihihihi....

Dipijitin mbah??Dengan patung abdi dalem

Muter-muter di Kraton yang ketika itu cuaca cerah dan panas lumayan juga ya capeknya,meskipun tak semuanya kita masuki karena kami berencana akan ke Kaliurang setelah Lexy keluar sekolah.Meski keringatan saking semangatnya,acara foto-foto tetap saja tak ketinggalan.Cie cie....mbak Lyla....gayanya boleh juga n
ih....ketularan mis muter-muter,hihihihi...
Di museum lukisan kami sempat kenalan juga den
gan salah seorang abdi dalem Bapak Yudo (duh nama panjangnya lupa pak!),waduh bapak ini ramah sekali,saking ramahnya sampai ngobrol,tapi paakk ampun deh,saya nggak bisa njawab pake basa Krama(bahasa Jawa halus),hahaha....

Action bersama mbak Lilla

Setelah keliling Kraton kamipun beralih tujuan,apalagi kalau bukan....makan siang!Dasar gembul tukang makan,pengennya wisata kuliner terus....! Kali ini kami ke Amboja,salah satu tempat makan yang aku temukan kemarin ketika akan menuj
u Desa Sambi Petung,pas lewat,eehh kok ada tempat makan yang perlu dicoba.Kebetulan hari ini ke Kaliurang lagi maka jadilah menuju Amboja,herb garden dine.




Amboja sendiri terletak di Jalan Kaliurang km 18,7 (Pakem),tempatnya suejuk tentu saja.Ketika kami sampai di sana ada beberapa pengunjung yang memilih duduk di lantai atas (lesehan),Lexypun memilih lesehan,yo wiiiss...ke atas kitaaaaa....acara pilih menu pun heboh,pengennya sih dicoba semua,tapi apa masuk ke perut ya???Aku sendiri tertarik dengan nasi hitam,wow,seumur-umur belum pernah coba,tapi sayang sungguh sayang,adanya hanya pas weekend...huuuuuu akhirnya pilih nasi putih aja,tapi nasinya dari beras organik lho.Menu makan siang kita sup Amboja (rasanya dominan jahe),ikan bakar(yang pakai madu),udang asam manis,brockoli cah jamur,ayam Amboja(pakai wijen dan madu juga),sepiring tempe mendoan,es rosella yang segaarr.....nyam nyam nyaaaamm...hajaaarr!




Kenyang makan siang,acara belum berakhir nih,kami masih menuju gardu pandang Kaliurang,wah sayang beibeh...sudah mulai kabut dan mendung,jadinya gunung terlihat tersaput kabut....naik ke gardu pandang,menikmati semilir angin,foto-foto dan mempergunakan jurus jongkok,nungging dlsb buat motret,padahal hasilnya ya gitu-gitu aja hahaha...dasar amatiran!



Tak terasa capek juga ya,hari juga semakin sore....mendung oiiii...pulaaaaangg....makasih ya mbak Lyla sudah nyempetin kopdar dan jalan sama miss muter muter,jangan kapok yaaaa.....mudah-mudahan besok ada kesempatan jalan lagi,masih banyak tujuan muter-muter nih!Muaaaaaaacccchhhhhh!

Oya...tadi diatas aku sempet nyebut desa Sambi Petung....nah,desa itu berada di Cangkringan,dekat juga dengan Amboja....kemarin waktu jalan-jalan ke Kaliurang (juga)aku tertarik dengan tulisan desa wisata Sambi Petung dan ingin tahu ada apa disana...oalaaaahh ternyata di desa itu aku ketemu dengan sapi-sapi perah,beberapa tanaman kopi...kirain ada apalagi gitu,tapi dasar mis muter muter ya dikelilingi juga.....halah!

tanaman kopi



Jadah dan tempe bacem Mbah Carik,maknyus!

Numpang naruh foto di postingan ini aja yaa....juga acara
nyari jadah dan tempe/tahu bacem di Mbah Carik.Mau...mau...mauuu???

17 comments:

budiawanhutasoit said...

selalu kalo lagi muter2..aku ngga pernah diajak..
ini malah ketemu sama Mbak Lila lagi..
curang....hehehe

mendoannya pasti enak tuh...di Medan ga ada mendoan..pernah ada yg jual, pas dibeli, ternyata hanya tempe biasa..

mis muter muter said...

lha mas jauh gituuuu....ntar deh kalo aku pas pulang kampung abang ya hehehe....
iya tuh nyari mendoan yang bener2 pas kayaknya di Bdg deh,dulu nemu di salah satu pusat perbelanjaan,apa ya namanya sampe lupa...tp skrg dah tutup hiks.....
mas....kapan ke Yogya atuh??

Anonymous said...

mbak...seru banget sih mbak jalan2nya...keren tempatnya ya mbak, ntar saya dijakin juga kesana ya mbak..

duh, makanannya itu makkkk...
*gak tahan buka mata 100%, kudu dikecilin lagi* :D

mis muter muter said...

Anonymous:thanks ya dah mampir,tapi ini sapa neeh hehehe....ayuk aja kalo mau jalan2 ke Yogya,aku bisa nemenin...apalagi soal makan haaaaa....:D

Lyla said...

hahaha... mbak kok gak yang foto di awan tuh bagus... btw namaku kebanyakan huruf L hahaha....

Aku blm tak posting tunggu foto2 nya :D

kimmy said...

sama Kimmy blm mba... ntar jalan2 di pet aja ya sama kimmy... hehe.. mba...tukeran link boleh gak :D

mis muter muter said...

Mbak Lylaaaa...
habis namanya ganti2 mulu sih kayak di fb hahaha jdnya ikut salah nulis nih..itu udah ku ralat yaaa...thanks n maaf lho sebelumnya...
Foto diatas awan juga udah ku upload...kemaren kelupaan hehe

mis muter muter said...

Kimmy....yuk jalan2 di petsoc,ditunggu dekat cafe yaa,hahaha....

Milla Widia N said...

heuheuheee... kopdar ama Lyla ya...

aku juga baru aja kopdar sama Lidya kemaren, pinginnya sih rame2...

yukk kapan nich giliran kita :D

mis muter muter said...

Mbak Milla asyiknya kopdar juga ma mbak Lidya...jd kapan nih kita kopdar??tunggu pas ke Jkt aja kali yaa :D

Lidya said...

wah seru ya, kapan dong ketemuan mbak judith?

mis muter muter said...

ayo dong..kapan??ketemuan di yogya ya mbak Lidya?

Lia Xtila said...

tuh kan...aku slalu dilewatkan begitu saja..huhuhuhu

G said...

Xixixi... malah ngebayangin kedua emak2 pet society ngebahas pet-pet mereka, hahaha... :)

mis muter muter said...

Liaaaa....habis gak muncul siy padahal dah ditunggu hehe....
Mbak G....iya,kok tau siy hahahaha....sepanjang jalan sih asik ngebahas petsoc dibanding blog hahaha!r

Dwi Wulan said...

Waaaaa...aku cuma sempet ke tempat Jaddah Mbah Carik, Kaliurang..belom ke rumah Dome dll..niyy...kapan2 ahhh ke Yogya dan sekitarnya lagii..:)

mis muter muter said...

mbak Dwi: ditunggu ya mbak.... kabarin kalo ke Yogya