Sunday, January 25, 2009

Pantai Depok

Tiada saat yang menggembirakan selain Long Weekend!Untuk yang doyan jalan pasti tak akan melewatkan kesempatan langka ini.Termasuk aku,dong.Kali ini janjian dengan Jeng Tina untuk 'memanjangkan kaki' dan berwisata kuliner seafood di pantai Selatan.Karena tak ada tempat lain yang lebih pas untuk menikmati seafood selain di Pantai Depok maka kami memutuskan untuk muter-muter di Pantai Selatan Yogyakarta tersebut.


Terletak di Selatan Yogyakarta tepatnya di Bantul,Pantai Depok berjarak sekitar 25 kilometer dari kota Yogyakarta.Mencari lokasinyapun tak sulit,dari arah Yogya kita membelok ke arah Barat sebelum loket tiket Parangtritis.Di sana terdapat pangkalan Pendaratan Ikan dan juga sekaligus Tempat Pelelangan Ikan yang menawarkan aneka ragam ikan.Aku dan Jeng Tinapun langsung mengubek-ubek tempat yang ramai dikunjungi wisatawan tersebut.

Beli ikannya Bu,tambah dua lagi!

Ini Undur-Undur goreng

Para penjual ikanpun dengan hebohnya menawarkan dagangan mereka,dari ikan Bawal,Tongkol,Kerang,kepiting hingga ikan Hiu!Karena jarang-jarang melihat ikan hiu,aku dan Jeng Tina malah asyik mejeng depan kamera dan memegang ikan tersebut sepuasnya,kapan lagi....kalau ikannya masih hidup tak mungkiiiiinnn!!Rayuan aduhai para penjual ikan membuat kami tertarik untuk memilih 3 ikan bawal putih,sekilo kerang dan setengah kilo cumi-cumi.Setelah membayar,di sana terdapat banyak warung makan yang menawarkan jasa memasakkan hasil belanjaan kami,maka tinggal memilih saja tempatnya sudah ada yang memasakkan.Kita hanya membayar jasa memasaknya.Jika dimakan ditempat kita hanya menambah biaya untuk nasi dan minumannya saja.

Jeng Tina tanya,ikan hiunya cakep nggak?

Sambil menunggu ikan,cumi dan kerang dimasak,aku dan Jeng Tina memutuskan untuk ber'poti-poti' di sekitar pantai.Waduuuuhhh sayang banget,sedang asyik jeprat-jepret kamera malah turun hujan.Terpaksalah kembali ke warung dengan muka manyun.Padahal kita lagi hot-hotnya lhooo hihihi....mana belum action dengan layangan lagi.Keburu anginnya mabur.Bahhhh!!

Nyi Perahu Selatan

Untung makanannya cepat datang.Bawal bakar kec
ap,kerang rebus,cumi masak saus tiram, cumi goreng tepung berikut nasi hangat dan sambel lalapan membuat perut kami bergoyang disco.Apalagi ditemani kelapa muda yang segar.Wuenaaaakkk!!Segitu banyaknya makanan kok ya muat di perut kami berdua ya??

Ini semua yang kami santap di Pantai Depok

Karena masih banyak tujuan kami,segeralah kami beranjak dari Pantai Depok yang saat itu cuacanya mendung-mendung empuk.Sempat pula berfoto di dekat gumuk pasir di sekitar pantai Depok.Konon dulu gumuk pasirnya masih banyak dan mirip padang pasir kata Jeng Tina tapi kini tinggal sedikit saja.


Mobil nggak mogok kok didorong yak?

Hmmmm...sayang sekali,padahal bisa dipakai untuk lokasi foto,tuh.Lagipula saat itu ada rombonganmurid perguruan ilmu bela diri yang sedang berlatih di sana,jadi gagal deh foto-fotoannya.Masa sih mau ikut bergabung latihan bela diri?Ciaaaaaattttt! *Membayangkan jadi pendekar sakti mandraguna dengan jurus macan mabok*

8 comments:

Kang Eko, said...

pantai Depok ?, kok saya sampai sekarang belum juga tahu juga mbak ? wah pastinya pantai selatan bagus khan ya ?



p: poti-potinya kok belum ada catatannya

Nahdhi said...

Coba dweh ke pantai Sundak....
Belum pernah khand?

Nyante Aza Lae said...

pantai selatan memang indah,..btw gal\k takut tuh mbak..khan rada2 mistis gitu

JudithNatalia said...

Nyante Aza Lae: Pengunjungnya juga tak kalah mistisnya nya wakakakakk!!Sereman mana mas,hayoooo...pantai selatan atau mis muter2?? :D

Nahdhi:Pantai sundak hanya lewat,kapan2 pasti mampir sana,thx infonya yaaa :)

Kang Eko: Kang,pantai selatan memang bagus2,coba tengok postingan saya yg sebelumnya,pantai krakal dan kukup juga lebih kereeeenn!

ika rahutami said...

wow.... asikkkk
undur2nya renyah ya Dith...
tapi jalanmu tetep maju to sekarang?

Willy said...

hai mbak yudith, salam kenal. saya mampir ke sini stlh berkelana di dunia maya jelang tengah malam...
kapan2 mampir yah di willycw.wordpress.com

Antoni said...

Jalan2 aje nih kerjaannya...

lana26 said...

excited blog and...really beautiful girl...nice post...please come to visit my blog at
http://dollarrupiahgratis.blogspot.com/
kalau seneng online ini bisa jadi bisnis juga kok mba...makasih