Wednesday, December 10, 2008

Jumpa Batu Kodok dan Mabok Jet Coaster di WBL

Bermula dari rengekan Pengurus Wilayah beberapa waktu lalu
" Bu tolong disampaikan ke Bu Ketua,kita jalan-j
alan ya Bu," Bu Tony merengek sambil pasang muka memelas.
"Iya Bu,refreshing akhir tahun,Bu" Tambah Bu
Nuril dan yang kemudian diikuti oleh Ibu-Ibu lainnya.Waduh,semangat muter-muter rupanya sudah merasuki Pengurus nih!Maka dengan berbekal tampang nekat aku menyampaikan usulan pengurus ke Ibu Ketua,dan....cihuuuyyy!Ketua setuju dan kita sepakat untuk jalan-jalan ke Wisata Bahari Lamongan (WBL) dan Gua Maharani yang berada di Lamongan,sekitar dua jam ditempuh dari kota kami.Kami berangkat dengan menggunakan bis dan jumlah rombongan 20 orang termasuk Ketua dan pengawal.

Rombongan Pengurus Wilayah


Kami disambut oleh pengurus Cabang Lamongan
di Gua Maharani yang terletak di Kecamatan Paciran.Ternyata Ketua Cabang lainnya pun ikut serta menyambut dan bergabung disana.Sebenarnya aku sudah pernah mengunjungi Gua Maharani ini sekitar tahun 2001,tapi dulu tak sebagus sekarang.Gua Maharani sudah banyak berubah.Selain disuguhi oleh stalaktit dan stalagmit yang memancarkan cahaya indah bila terkena sinar dalam guanya,disini juga terdapat museum batu-batuan dan mini zoo di kompleks tempat wisata ini.Wah,mulai deh Ibu-Ibu keluar noraknya.Foto-foto teruuusss!Dan ya ampyuuunn...itu gayanya benar-benar norak,hihii....(ehem,sama dengan yang cerita ini sih).Tapi Gua Maharani memang benar-benar indah lho.Stalaktit dan stalagmitnya ada yang menyerupai singgasana,kemudian ada yang mirip Lingga dan Yoni,binatang,bunga dan masih banyak lagi,wow!Sungguh ajaib tanda kebesaran Tuhan!

Gua Maharani

Setelah dari Gua Maharani,kita diajak untuk maka
n siang terlebih dahulu di Resort Tanjung Kodok atau yang sekarang terkenal dengan WBL.Sebenarnya aku juga tak asing dengan tempat wisata Tanjung Kodok ini.Dulu,sewaktu orangtuaku dinas di Tuban dan Lamongan (waktu itu aku masih SD) kami sekeluarga sering diajak kesini.Bedanya,dulu benar-benar masih alami.Hanya ada laut untuk kami berenang sementara batu yang menyerupai kodok berada di pantainya.Kini,kulihat batu kodoknya telah berada ditengah air laut!Dan pantai tempat dahulu kita sering bermain dan duduk-duduk dibawah pohon kelapa sudah tak ada lagi,digantikan oleh bermacam wahana dan tempat bermain.

Latar belakang Batu Kodok

Setelah semua kenyang menikmati makanan yang disiapk
an oleh pengurus Lamongan,acara berlanjut dengan acara bebas.Tanpa mau kehilangan waktu bermain-main di WBL,Ibu-Ibu langsung merencanakan mencoba berbagai wahana yang ada disana.Ada yang mengajak ke bioskop 3 dimensi,ada yang ingin ke Rumah Sakit Hantu (nah yang ini banyak yang tak ingin masuk,takut bo'),naik jet coaster,malah ada yang ingin berenang.Duh,duh,yang mana dulu niiih?Mana waktunya hanya sampai pukul 16.00 saja.Ibu-Ibu terlihat fun.Dan banyak cerita lucu yang terjadi.Seperti ada yang tertinggal sendiri di suatu wahana tanpa ia sadari,ada yang terpleset di Rumah Kucing.Tuuuhh...kebanyakan ngomongin kucing sih sampai tak melihat jalannya yang menurun!Kurasa kucing-kucing itu mentertawakan polah kami(dalam bahasa kucing tentu saja) yang norak-norak ini.



Norak-Norak Gaya

Acara bermain yang heboh adalah ketika naik j
et coaster.Naik dengan gaya pol-polan,turun dengan loyo dan sempoyongan hahahaha!Payah deh!Aku sendiri kalau ditawari untuk kedua kalinya naik jet coaster yang di WBL akan menolak dengan semanis-manisnya.Matur tengkyu!Ketika aku sangka Ibu-Ibu sudah puas bermain,ternyata dugaanku salah.Gileeee... itu Ibu-Ibu kuat amiiirrrr!Mau nyoba ini,mau nyoba itu,semuanya!Aku sendiri cuma pasrah duduk manis setelah mabok jet coaster.Akhirnya tepat pukul 16.30 WIB kami semua menyudahi acara jalan-jalan yang menyenangkan ini setelah sebelumnya Ibu-Ibu sempat berbelanja di souvenir shopnya.Sebenarnya kurang lama sih acara jalan-jalannya,lha wahana dan arena permainan belum dicoba semuanya!Tapi karena hari sudah sore maka kami semua harus segera pulang.Aku sendiri tak ikut pulang bersama rombongan karena akan menginap di Surabaya.Kebetulan suami ada tugas di Surabaya dan aku 'nyelonong' sendiri dari rombongan.Ibu Ketua bahkan pulang duluan dengan mobil pribadinya karena sedang tak enak badan.Fiuuhh.....kegiatan hari ini melelahkan namun benar-benar fun! Everybody happy dan aku sendiri merencanakan akan kembali lagi ke WBL dalam waktu dekat,tentu saja kali ini bersama Lexy dan kekasih hati dong.


Menyerah di Jet Coaster

Cerita jalan-jalan hari ini aku sudahi juga ya.Sekarang waktunya memikirkan esok hari akan jalan kemana yaa??Hmmm...masih mikir-mikir,ke Tunjungan Plaza (lagi) yang berada tepat di sebelah hotel tempatku menginap ini atau ke tempat lain.....??Ada saran?


11 comments:

Budiawan Hutasoit said...

pertamaxx dulu

Budiawan Hutasoit said...

keduaxx..baru baca postingannya

Budiawan Hutasoit said...

jalan-jalan terus...terus jalan-jalan..
aku kapan diajak...

huwaaaaaaa....

*ini yang ketigaxx ya..*

BloGendeng said...

uenaaakk tenannnnnn...untung ngga ujan dith....

Pasti iki wes arep ngorok n turu haha

Besok lanjuuut acara abis ntu jalan lagi hehehee

-G- said...

Huwaaahhh....mau komentar udah ngeliat wajahnya mas Budiawan duluan neh pagi2... Huwaaaaah... *hihihihi* Kaget soalnya kok banyak banget mukanya disitu?

Btw, seruuu deh jalan2nya para ibu2 ini, jadi kepengen ikuuut, huhuhuuu... ajakin dong bu Judith..

FATAMORGANA said...

waduh, bagus ya tempatnya. mauuu dong kesana. btw, foto2nya apik tenan. Judith paling cuantiiik.

reinhardjambi said...

Waduuh tuh ibu - ibu gayanya ngga kalah sama yang muda :P

tetap semangat ya sist

Onik said...

asiiik yah rekreasinya :)

ika rahutami said...

gayanya temen2mu terkontaminasi kamu kayaknya dith...
wuahhhh sangar...

misteridigital said...

Bu mentri emang top deeh..HueHueHueHue :D

Nyante Aza Lae said...

koq sama ktua aja disampein mbak?
Dq sbgai ketua wanhat (dewan penasehat) koq g g dikasi tau...