Monday, December 22, 2008

Melewatkan Hari Ibu dengan berkabut ria di Ketep Pass dan 21

Pagi ini aku dibangunkan oleh bunyi sms dari mbak Ika yang mengucapkan Selamat Hari Ibu.Astaga mbak,ternyata hari ini hari Ibu to?Begini deh kalau aku berada di Yogya,jadi suka lupa segalanya,untung-untung tak lupa letak hidung sendiri!Tak ingin terlambat akupun segera mengucapkan selamat untuk Ibuku tersayang.Untung mbak Ika pagi ini mengingatkan.Thanks mbak!Selamat hari Ibu pula kuucapkan untuk mbak Ika dan seluruh teman-teman,para Ibu hebat dimuka bumi ini!

Dan mumpung momen
tnya adalah Hari Ibu maka aku berencana untuk menghabiskan hariku bersama permata hati,my prince Lexy.Pagi ini dimulai dengan acara ME TIME di salon langgananku Lellidewi.Ssst...mbak Ika juga sudah dapat bocoran acara 'memanjakan diri'ku di Lellidewi lho.Ccckk cckkk....Mbak Ika sudah mirip anggota intel.Tentu saja acara pertama ini tanpa Lexy.

Di Lellidewi

Menjelang siang baru deh acara muter dimulai.Tadinya kami sempat bingung,akan memilih pantai atau gunung sebagai tempat tujuan muter kali ini.Ternyata Lexy memilih Ketep Pass yang kutawarkan karena ia belum pernah sekalipun mengunjungi tempat ini.Kalau aku sendiri sudah tiga kali ke Ketep.Sekali dengan Tina,
teman muterku dan dua kali saat mengantar rombongan tamu.Coba tanyakan letak toiletnya aku pasti hapal diluar kepala!

Akhirnya kami berangkat ke Ketep Pass,yang terletak di Desa Ketep yang dari Blabak Magelang hanya dibutuhkan waktu kurang lebih 15 menit saja dengan menggunakan kendaraan.Setelah melewati Muntilan,sampailah kami di Blabak yang terkenal dengan makanan khas kupat tahunya tersebut.Waaahh pas laper-lapernya nih,boleh juga dicoba.Sepanjang jalan kulihat ada beberapa warung kupat tahu,tapi mana yang enak ya?Akhirnya dengan sedikit informasi dari driver aku mencoba kupat tahu yang berada tepat di depan pabrik kertas Blabak.Wow,kupat tahunya yummy,baru kutahu ternyata tahu Blabak ini enak dan besar-besar ya.Saat disajikan ternyata masih harus dipotong-potong lagi.Lexy yang tak begitu doyan tahu saja akhirnya ikut memesan dan menghabiskan kupat tahunya sampai tuntas,tas tas...!

Kupat tahu asli Blabak

Setelah perut terisi,kami melanjutkan perjalanan ke Ketep Pass yang berada di Timur Blabak ini.Jalannya semakin menanjak dan udara semakin sejuk.Tapi begitu kami akan memasuki lokasi,ternyata kabut tebalpun datang.Yaaaahhh....mana kelihatan pemandangan indahnya??Yang ada hanya Mr. Kabut,kabut dan kabut!Mana tadi siang dinginnya nendang banget!Brrrrrrr.....!Padahal seharusnya dari Ketep Pass ini kita bisa melihat panorama alam dan pemandangan Gunung Merapi,Sumbing,Sindoro,Slamet dan beberapa puncak lainnya.Tapi sayang,lagi-lagi kabutnya menghalangi pandangan.Karena kabut yang tak kunjung menghilang akhirnya kami hanya puas melihat-lihat Volcano Centrenya,semacam museum yang berisi tentang informasi mengenai Gunung berapi,terutama yang berkaitan dengan Gunung Merapi.












Sebenarnya disana juga terdapat Teater Vulkanolo
gi yang menyajikan dokumentasi bersejarah Merapi dari sejak letusan pertama hingga yang terakhir kemarin.Sayang ketika kami berada disana ada banyak rombongan anak sekolah yang datang,jadi antriannya panjang bak ular naga.Lexy sendiri tak sabar menunggu,ia malah mengiming-imingi dengan mengajakku menonton film Asterix-Obelix yang sekarang sedang tayang di 21.Padahal baru kemarin kami menonton Twilight(aku sendiri sudah dua kali ini menonton filmnya)Halah!!Dasar penggemar film!

Asterix at the Olympic Games

Karena ingin menjadi Ibu yang baik,aku hanya pasrah mengalah.Sayang anak,sayang anaaaakkk!Akhirnya kami kembali ke Yogyakarta.Tujuan berikut tentu saja 21 di Ambarukmo Plaza!Asterix at the Olympic Games yang kocak dan setengah konyol itu akhirnya jadi santapan kami sore ini.Dijamin nggak rugi babar blas nonton film ini.Perutku sendiri sampai terkocok rasanya selama durasi film.Aku dan Lexy melewatkan sore dengan tertawa bersama.Lucu buanget buangeeeeett!

Sayang filmnya harus berakhir(Ya iyalaaaah,mana ada film berdurasi 24 jam!).Setelah makan di McD Sudirman Lexy ternyata masih bersemangat menemaniku berbelanja di Giant.Besok pagi setelah menerima raport di sekolah Lexy,kami akan langsung berangkat ke Bojonegoro,jadi kesempatan berbelanja tinggal malam ini.Saking semangatnya belanja,bermacam item barang yang tak ada didaftar belanjaanpun ikut dimasukkan Lexy ke dalam trolly.O,tidaaaaaaakk...!

Alhasil,kami mengakhiri acara muter dengan menenteng kantong-kantong belanjaan dengan sedikit sempoyongan hihihihi.....
!Woooiiiii......Lexyyyyyy!Kantong belanjaannya diangkat dooooong,bukan disereeettt!



*Terimakasih Tuhan karena telah memberiku hadiah yang melebihi apapun di dunia ini,permata hati yang manis dan kebersamaanku dengannya tepat di hari Ibu ini.Sebuah moment indah yang kurindu untuk selalu dapat kualami bersamanya*



13 comments:

ika rahutami said...

aku tau kenapa foto lelymu di blur... hahah pasti pake kemben.
btw deket ketep ada hotel kecil cantik... tapi sepi banget.. namanya berg view.. ya lumayan daripada hotel2 yang lain

Budiawan Hutasoit said...

satu, kuliner indonesia itu emang ga ada matinya..apalagi kupat tahu ini..masih banyak kuliner indonesia yg seharusnya bisa jadi trade mark indonesia spt kuliner thailand.

dua, met hari ibu ya..

tiga, inangtua ke jogja ga sama amangtua ya..koq amangtuanya ga pernah diajak jalan2..jaga pos ya? hehehe

misteridigital said...

Walah...semakin mendekati magelang kota, cegat nang perempatan jalan ah...

Lyla said...

duh.. jadi pengin ke ketep nih... kapan yak?? ujan terus sih... :(

FATAMORGANA said...

aduuu...duuuh..si mbak..jalan2 mulu. kupatnya itu lho.....bagi2 dong. laper nih. he hehe....

JudithNatalia said...

Mbak Ika:Tau aja mbakyu hihihi...ke berg viewnya nti sama mbak ya

Mas Budiawan:Thank uuu..btw,itu amangtua diajak kok cuman gak diupload fotonya,katanya takut tmbh ngetop wakakakakk!

Misteridigital:siapa tatuuut,ayooo perempatan mana,jgn lupa mbawa gita ya hahahah!

Mbak Lyla:Ayuk mbak,ta temenin!

Mbak Fata:Mau mbak?kesini dunk mbak :)

pojokjambi said...

saluuut, emang ya mbak satu ini ga bisa diem barang sedikit pun, hehehe...
kidding, pisss...

Kios Info said...

Tiada hari tanpa makan (yo mesti yoo haha), tiada hari tanpa belanja, itulah Judith hahaha

Ngono ta ono panganane difoto. Postinganmu pasti mengandung makanan asiiik hihii

Yo wes semoga besok natalan ampe taon baru benar2 merasakan kasih Kristus bersama keluarga besar Hutapea, say. JBU all the time.

BloGendeng said...

ideeeeeeeeeeeeemmm ama the twins hahahaa

JudithNatalia said...

Pojokjambi:Bisa diem dong...kalo pas lagi bobo hahaha!

Kios Info n Blogendeng: Hi kembar grup...thx ya ucapannya,met natal juga,kedamaian dan kebahagiaan kiranya menyertaimu,GBU!

Nyante Aza Lae said...

ujung2nya g nahannn...
nenteng kantong blanjaan

kajiankomunikasi said...

Hidup jadi lebih indah dengan muter dan makan masakan khas daerah... Selamat muter lagi deh.
Salam hangat.

M. Awaludin said...

Ketep itu sama kya baturaden ya...