Friday, November 14, 2008

Suatu sore di Pantai Krakal dan Kukup

Hari ini aku melanjutkan acara'liburanku' ke Pantai Krakal dan Kukup yang terletak di Wonosari.Bermula dari smsan dengan Radja,sahabatku atau lebih tepatnya sahabat sekaligus salah seorang yang dipercaya my hubby untuk 'mengawal'ku kemana-mana ketika kami tinggal di Ambarawa sekitar tahun 2004 akhirnya aku memilih pantai sebagai obyek tujuan.Tadinya sempat bingung,pilih pantai yang mana ya,karena sekitar Bantul seperti Pantai Parangtritis sudah pernah aku datangi.Ah ya,aku langsung teringat Radja'tuan tanah' Wonosari.Di sana banyak obyek wisata pantai yang indah.Salah satu yang pernah aku datangi adalah pantai Baron.Maka kuhubungi Radja lewat sms,ia kan pasti tahu tempat-tempat indah lainnya.


Judith: Aku di Jogja nih.Pengen ke pantai.Mana yg bagus?

Radja: Krakal,Kukup,Sundak,Baron,Sepanjang...
sama siapa?

Judith: Sendiri kayaknya.

Radja: Jangan.Aku temenin.

Judith: Lha piye kerjaanmu?

Radja: Mbolos setengah hari.

Nekat!Ediaaaan....dasar cah gendheng! Karena Radja memaksa akupun menyerah.Dengan catatan,aku nggak ikut-ikut lho ya kalau ketahuan atasannya,huahahahahha!Akhirnya jadi juga kami berangkat ke Wonosari bertiga dengan driver dan tujuan kami adalah Pantai Krakal dan Kukup.Sebelum berangkat kami sempat juga wiskul di Pecel Solo yang terletak Jalan Palagan tentara Pelajar samping Hotel Hyatt.Tempatnya ok,bangunan serta furniture bergaya Jawa,makanannyapun yummy,kamipun memesan nasi liwet dan Pecel.Honestly,sempat foto-foto juga sih,hihihi....Noraaaaakk!Setelah kenyang makan dan foto-foto kami lanjut ke Wonosari.
Aneka makanan di Pecel Solo

Nasi Liwet Solo

Fiuh,lumayan jauh juga ya,sekitar 2,5 jam kami jal
ani dengan kendaraan roda empat.Yang pertama kami datangi siang ini adalah Pantai Krakal,terletak di desa Ngestiharjo,Kecamatan Tanjungsari.Ini adalah kali pertama aku ke pantai Krakal,dan meskipun agak mendung namun kami beruntung tak menemui hujan.Wow,pantainya masih asri dan alami.Pasirnya yang putih,serta air yang jernih membuatku bisa bermain dengan ikan-ikan hias disana.Untungnya,air tak sedang pasang,jadi kami bisa turun ke bawah untuk(sekali lagi)berfoto-foto.Radja aku jadikan model kali ini.Biar saja,biar makin ngetop dia,hahahaha!
Pantai Krakal


Radja sang Model

Setelah puas menikmati pemandangan dan bermai
n air,kami pun menuju pantai Kukup yang terletak sekitar 5-6 km dari Krakal.Pantai Kukup ternyata lebih ramai.Banyak warung dan juga orang berjualan rempeyek teri yang terkenal itu.Herannya,aku melihat banyak team SAR di sana.Olalaa...ternyata kemarin baru ada orang yang hanyut dan sampai sekarang belum diketemukan.Kami sempat juga bermain air dan menemukan banyak binatang laut seperti kepiting-kepiting kecil dan juga aku sempat dikagetkan ketika menginjak salah satu binatang yang seperti belut tapi sekilas juga seperti ulat bulu,Waduh,nggak bisa menjelaskan lebih rinci deh.Karena bergeraknya sangat cepat aku jadi kehilangan momen untuk memotretnya.

Pantai Kukup

Sebenarnya kalau aku mempunyai waktu yang agak banyak ingin sekali mengunjungi Pantai lainnya yang berada di Wonosari ini,tapi sekali lagi waktuku terbatas.Mataharipun sudah semakin condong ke Barat,aku harus segera kembali pulang.Ahh....pantai-pantai Wonosari yang eksotis....mungkin lain waktu aku kan kembali mengunjunginya!Radja,terimakasih sudah rela menemani dan mendengar celotehanku seperti dulu ya... (Radja: Capee deeehh!)

11 comments:

Budiawan Hutasoit said...

pertamaxx dulu..
baru yang lain...

Budiawan Hutasoit said...

nah skrg baru komen..

brarti jalan2 hari, kameranya ga ketinggalan dong..
nasi liwet..aduhh jadi inget solo..
tapi ini liwet mana? liwet surabaya ato liwet medan (lewat maksudnya)

besok acaranya kemana?
biar aku pantau dari Google Earth..
hahaha

Budiawan Hutasoit said...

tanggung, sekali lagi..yang ketigaxx.

met istirahat ya sista..

GBU

BloGendeng said...

wah judith enaknya rek. Aku juga suka pantai. Suka bangeet. Apalagi pasa aer surut tus jalan di anatar karang laut liat iklan kecil2 uapik tenan. Dith, kamu ada id YM ta? kalo ada add aku yee blogendeng@yahoo.com.
Thx yaaa...JBU

ROE said...

KANGEN AMA JOGJA LIAT POST INI..
HMMMMM

LOMBOK! said...

walah mbak Judith sama aku kerjaannya sama: jalan2 terus... hekekek
bedanya klo mbak Judith jalan2 ke tempat yg enak2, klo aku wisata kota menghirup asep knalpot beraroma peluh demonstran dan lumuran darah korban pembunuhan hehehe
pengen juga berlibur nih, pasti seruuuuuuuuu

Lyla said...

wahhh... seru ya mbak jalan2nya...pantainya bagus euy aku malah blm pernah ke situ hiks

ika rahutami said...

nggak mampir di hidden beach Dith..??
itu paling keren

Z - i - l - k - o said...

wah, uda lama banget ni aku kaga main ke daerah sana, hehehe... :)

Nyante Aza Lae said...

indah2 banget pemandangannya mb', palagi do foto...pantai krakal mirip2 ma "tanah lot" ya? hiks...jadi pengen kesana..

Tommy said...

ke kukup sama krakal ... ngga mampir baron?
eniwey, di barat baron ada pantai lagi yang ngga kalah menariknya: ngrenehan dan ngobaran ( beberapa foto-nya ada di flickr-ku )
pantai ngrenehan tempat beli ikan segar, kadang lobster yang di pantai baron 'diimpor' dari sini. pantai ngobaran biasanya dipakai untuk upacara melasthi